Sabtu, 15 Oktober 2011

GLEE!!!

Glee!! TV serial ini adalah acara favorit gue :D ceritanya gak cuman menarik, tapi serial ini juga me-recycle lagu-lagu pop hits menjadi versi mereka juga..dan enggak kalah kerennya. berikut cuplikannya:

Glee adalah serial drama komedi musikal yang ditayangkan di channel Fox di Amerika Serikat. Serial ini menceritakan tentang klub paduan suara New Directions bersaing di lomba paduan suara sementara anggotanya menghadapi hubungan, seksualitas, dan isu sosial. Para pelaku utama awalnya adalah direktur klub dan guru bahasa Spanyol, Will Schuester (Matthew Morrison), pelatih pemandu sorak Sue Sylvester (Jane Lynch), guru bimbingan konselor Emma Pillsbury-Howell (Jayma Mays) dan 8 anggota yang diperankan oleh Dianna Agron, Chris Colfer, Kevin McHale, Lea Michele, Cory Monteith, Amber Riley, Jenna Ushkowitz dan Mark Salling. Pada musim kedua, Mike O'Malley, Heather Morris dan Naya Rivera dipromosikan ke aktor utama.
Serial ini dibuat oleh Ryan Murphy, Brad Falchuk dan Ian Brennan yang pertama-tama membuat Glee sebagai sebuah film. Episode pertamanya ditayangkan setelah acara American Idol pada tanggal 19 Mei 2009 dan musim pertamanya berlangsung dari 9 September 2009 sampai 8 Juni 2010. Musim keduanya mulai ditayangkan pada 21 September 2010.
Glee yang kental dengan unsur musik ini juga merilis lagu-lagu yang terdapat disetiap tayangannya. Dimulai dari Glee: The Music, Volume 1, yang dirilis pada tanggal 2 November 2009. Yang pada akhirnya meraih kesuksesan dengan penjualan mencapai tujuh juta keping.
Secara umum, acara ini mendapatkan respon positif. Season pertama dari serial ini juga mendapat 19 nominasi Emmy Awards, 4 Golden Globe Awards, 6 Satellite Awards dan 57 penghargaan lainnya. Memenangkan Golden Globe Award 2010 untuk Best Television Series- Musical or Comedy dan mendapat 3 nominasi sebagai Aktris Terbaik (Lea Michele), Aktor Terbaik (Matthew Morrison), dan Artis Pendukung Terbaik (Jane Lynch). Di tahun 2011, Glee lagi-lagi memenangkan Golden Globe Awards untuk Best Television Series – Musical or Comedy. Jane Lynch dan Chris Colfer memenangkan Golden Globe sebagai Best Supporting Actress (Aktris Pendukung Terbaik) dan Best Supporting Actor (Aktor Pendukung Terbaik). Matthew Morrison dan Lea Michele juga dinominasikan sebagai Best Actor (Aktor Terbaik) dan Best Actress (Aktris Terbaik).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar